19.48 | Posted in
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pembaca yang budiman, blog ini adalah terjemahan dari berbagai kisah dan artikel indah berhikmah oleh pengarang yang tidak dikenal (author unknown) yang saya kumpulkan dari berbagai web berbahasa Inggris di internet pada akhir-akhir ini. Mulanya kisah-kisah itu saya simpan di folder khusus di laptop agar dapat saya baca ulang kembali, tapi setelah terkumpul banyak, timbullah niat saya untuk menterjemahkan dan menerbitkannya di blog ini agar dapat dinikmati dan bermanfaat secara lebih luas, khususnya untuk tugas blog.

Mungkin bagi kalian yang akrab dengan dunia internet pasti pernah membaca tulisan yang mirip sebagian dari kisah atau artikel dalam blog ini. Namun sesungguhnya, kebanyakan tulisan yang beredar di internet berupa saduran, bukan terjemahan. Adapun dalam blog ini saya berusaha menerjemahkan apa adanya, dan meringkas kalimat yang berulang atau yang tidak perlu.

Sebagian judul cerita dalam blog ini saya tetapkan sendiri berdasarkan isi cerita. Meskipun demikian, saya menyertakan judul asli di bawahnya sehingga kalian yang berminat membaca naskah aslinya dapat dengan mudah mencarinya di internet. Perlu juga saya sampaikan bahwa untuk cerita yang sama kadang kala terdapat beberapa versi. Tapi versi yang ada di blog ini, saya usahakan yang terbaik dan teringkas.

Akhirnya, sebagaimana bunyi pepatah : "tidak ada gading yang tidak retak", maka penyusun pun yakin bahwa blog ini pun tidak lepas dari kesalahan, dan kekurangan, bahkan sebagian pembaca mungkin menggangap ada beberapa cerita di dalamnya yang tidak pantas untuk ditampilkan.

Untuk itu, saya mohon maaf sebesar-besarnya, dan mengucapkan terima kasih kepada kalian yang berkenan memberikan koreksi, teguran atau saran.

Terima kasih.

Wassalam.....
Read More…
Category:
��

Comments

0 responses to "pengantar"